GAYA DAN PERILAKU ACCOUNT EXECUTIVE AGENSI PERIKLANAN GLOBAL SAAT DEADLINE: STUDI ETNOGRAFI KOMUNIKASI | |
---|---|
Account Executive merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah agensi periklanan. Tugasnya adalah menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan klien dan internal agensi. Fenomena yang sering dialami oleh AE dalam bekerja adalah deadline. Deadlineseringkali menjadi momok menegangkan bagi AE karena kedatangannya menimbulkan perasaan tegang dan panik. Untuk itu, penting bagi seorang AE untuk bisa mengelola emosi dan suasana hati, komunikasi relasional dengan klien dan tim internal, serta konflik kepentingan yang kerap terjadi pada saat deadline berlangsung. Penelitian ini bertujuan untuk menguak gaya dan perilaku komunikasi yang dilakukan oleh AE kepada klien dan juga tim internal agensi M tempatnya bekerja. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode etnografi komunikasi. Teknik pengumpulan data melalui observasi partisipan, wawancara mendalam, dan penelusuran dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa AE di agensi M memiliki gaya dan perilaku komunikasi khas dalam menghadapideadline, di antaranya menjadi drama queen, melakukan personal approach dengan bersikap ‘perez’ sebagai strategi memuluskan proses pekerjaan saat deadline. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | CynthiaSuciLestari (1111003046) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-KOM/15/065 |
Subject(s) | gaya komunikasi Account Executive agensi periklanan global perilaku komunikasi etnografi komunikasi |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2015 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |