Select Language  
Book's Detail
STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN (IMPLEMENTASI EVENT MUDIK GRATIS ESIA TAHUN 2014 BAGI PELANGGAN ESIA)

Dalam penelitian tugas akhir ini penulis ingin menggambarkan tentang strategi marketing public relations yang dilakukan oleh divisi customer lifecycle management Esia, PT Bakrie Telecom, Tbk berupa pengadaan special event yaitu Mudik Gratis Esia Tahun 2014 bagi pelanggan esia dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Strategi MPR itu sendiri merupakan komponen ilmu komunikasi yang penting untuk dirancang sebagai bentuk dalam meraih minat beli sekaligus kepuasan konsumen. Dalam special event yang diadakan oleh Esia, PT Bakrie Telecom, Tbk berupa mudik gratis esia ini dapat dianalisis melalui konsep 5W+1H. Dari konsep ini dibedahlah latar belakang, perencanaan dan proses yang diadakan pada event ini. Dari event ini ditelaah pula bagaimana event ini mampu mempertahankan loyalitas pelanggan yang sudah ada. Terkait dengan pelaksanaan event Mudik Gratis Esia pada tahun 2014 ini ternyata mampu mempertahankan loyalitas pelanggan esia yang mengikuti event Mudik Gratis Esia. Adanya hasil tersebut disebabkan beberapa faktor yang mampu mempengaruhinya, diantaranya yaitu dengan kualitas pelayanan yang baik yang diberikan kepada perusahaan mengakibatkan kepuasan pelanggan yang positif terhadap esia khususnya dari peserta mudik gratis esia sehingga mampu mempertahankan loyalitas pelanggan. Dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif, peneliti melakukan pengambilan data dengan wawancara mendalam, dokumentasi, dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi marketing public relations melalui special event Mudik Gratis Esia tahun 2014 mampu mempertahankan loyalitas pelanggan.

Kata Kunci:marketing public relations, special event, mudik gratis esia, loyalitas pelanggan

Statement of Responsibility
Author(s) LuluAspiyatun (1111003041) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-KOM/15/062
Subject(s) Loyalitas Pelanggan
Special Event
marketing public relations
mudik gratis esia
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...