POLA KOMUNIKASI KOMUNITAS ALTIC DI JAKARTA DALAM MEMBANGUN LOYALITAS MEREK TOYOTA ALTIS | |
---|---|
Manusia sebagai mahluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri melainkan membutuhkan orang lain dalam memenuhi kebutuhannya. Komunitas hadir sebagai wadah berinteraksi antar orang-orang yang memiliki minat yang sama. Komunitas merek merupakan komunitas yang sering terbentuk seperti Komunitas ALTIC merupakan komunitas merek dari pengguna kendaraan Toyota Altis. Seluruh anggota dapat melakukan komunikasi informasi dan berbagi pengalaman seputar Toyota Altis. Intens nya interaksi yang dilakukan membuat kedekatan di antara mereka memunculkan pola komunikasi yang menjadikan nya dasar membangun loyalitas merek Toyota Altis di komunitas ALTIC. Selain pola komunikasi faktor lainnya adalah aktivitas kegiatan merek yang dilakukan bersama antara Toyota dengan ALTIC yang dapat membangun loyalitas merek di dalam komunitas. Melalui penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara bertahap, metode observasi (participant observer), dokumentasi, dan penelusuran data online penulis berusaha menggali data dan informasi mendalam mengenai pola komunikasi komunitas ALTIC dan segala aktivitas yang dilakukan dapat berpengaruh terhadap membangun loyalitas merek dari Toyota Altis. Hasil penelitian menunjukan pola komunikasi yang terjadi di dalam komunitas dan segala macam aktivitas kegiatan bersama yang dilakukan antara Toyota dan ALTIC dapat membangun serta mempertahankan loyalitas merek diantara pengguna Toyota Altis di dalam komunitas ALTIC. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | DwimasStyawan (1111003036) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-KOM/15/059 |
Subject(s) | Loyalitas Merek merek komunitas merek Mahluk Sosial Komunitas Atlic Pola Komunikasi |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2015 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |