PERSEPSI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI 2011 UNIVERSITAS BAKRIE TERHADAP LION AIR SETELAH MEMBACA THREAD LION AIR DELAY PADA KASKUS.CO.ID | |
---|---|
Dalam penelitian tugas akhir ini, penulis ingin memberikan gambaran terhadap bagaimana persepsi pembaca, khususnya mahasiwa Ilmu Komunikasi 2011 Universitas Bakrie terhadap Lion Air setelah membaca thread Lion Air Delay pada Kaskus.co.id. teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori pembentukan persepsi yang dimulai dari stimulus, pemprosesan informasi oleh individu dan kemudian menghasilkan respon terhadap obyek. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan FGD (Focus Group Discussion) untuk mendapatkan informasi yang beragam dari sudut pandang yang berbeda pada satu waktu dan kesempatan. Peserta FGD adalah mahasiwa aktif Ilmu Komunikasi angkatan terakhir agar mendapat analisis yang lebih mendalam. Hasil dari penelitian ini adalah semakin kokohnya persepsi negatif mahasiswa Ilmu Komunikasi 2011 Universitas Bakrie terhadap Lion Air setelah membaca thread Lion Air Delay pada Kaskus.co.id. hal ini bisa menjadi referensi bahwa forum online dapat mempengaruhi pandangan individu terhadap sebuah perusahaan. sehingga ke depannya, perusahaan-perusahaan dapat mengoptimalkan peran forum online dalam mendukung aktivitas perusahaan, terkait dengan persepsi masyarakat. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | AndhikaDwiPutra (1111003024) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-KOM/15/050 |
Subject(s) | persepsi Forum Terpaan Informasi Thread Kaskus.co.id |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2015 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |