Select Language  
Book's Detail
STRATEGI CLIENT SERVICE DEPARTMENT MENGELOLA HUBUNGAN DALAM KONTEKS KOMUNIKASI BISNIS LINTAS BUDAYA (STUDI KASUS PADA INTERFACE BRAND COMMUNICATION AGENCY DENGAN KLIEN AQUA DANONE)

Salah satu peranan dari Departemen Client Service adalah melakukan pengelolaan hubungan dengan klien yang beragam latar belakangnya. Dalam melakukan pengelolaan hubungan tersebut agar dapat terjalin dengan baik, dibutuhkan strategi yang tepat. Untuk menciptakannya, maka perlu dilakukan pemahaman akan latar belakang budaya, dimulai dengan aspek mikro hingga makro yang dimiliki oleh klien dan perusahaannya. Pemahaman tersebut dilakukan dengan menggunakan Komunikasi Antarpribadi yang terjalin diantara kedua belah pihak, dengan tujuan untuk menciptakan kedekatan (chemistry) antara agensi dengan klien. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus, dimana AQUA menjadi objek penelitian. AQUA Danone yang merupakan salah satu perusahaan multinasional di Indonesia memiliki pengaruh budaya Barat yang terlihat dari konteks komunikasi yang digunakannya, dimana mencirikan budaya low context yang ada di kebudayaan barat.

Kata Kunci : Komunikasi Bisnis, Komunikasi Bisnis Lintas Budaya, Peranan Client Service Department Dalam Biro Iklan, Strategi Client Service Department, Komunikasi Antarpribadi, Chemistry, High and Low Context Communication.

Statement of Responsibility
Author(s) Marseila (1111003020) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-KOM/15/047
Subject(s) Chemistry
Komunikasi Bisnis
Komunikasi Bisnis Lintas Budaya
Peranan Client Service Department Dalam Biro Iklan
Strategi Client Service Department
Komunikasi Antarpribadi
High and Low Context Communication
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...