Select Language  
Book's Detail
ANALISIS SEMIOTIKA PEIRCE PADA PENGGUNAAN TANDA DI HALAMAN AWAL WEBSITE UNIVERSITAS BAKRIE DALAM RANGKA DIGITAL BRAND ENGAGEMENT

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya perkembangan digital media yang berbasis koneksi internet memberikan banyak perubahan dalam perilaku masyarakat sehari-hari. Perubahan ini juga harus ditanggapi dengan khusus oleh pemasar termasuk dalam aktivitas pemasaran universitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisis semiotika Peirce pada penggunaan tanda di halaman awal website Universitas Bakrie dalam rangka digital brand engagement.

Kerangka pemikiran yang digunakan untuk mencapai tujuan tersebut adalah analisis semiotika oleh Charles Sanders Peirce dan digabungkan dengan analisis mengenai digital brand engagement. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yang didapatkan melalui studi pustaka dan wanacara. Penelitian ini dilakukan dengan objek penelitian adalah halaman awal website Universitas Bakrie. Narasumber yang dipilih untuk penelitian ini adalah Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Univeristas Bakrie dan juga praktisi komunikasi pemasaran. Temuan pada penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan tanda pada halaman awal website Universitas Bakrie telah mendorong terjadi engagement antara brand Universitas Bakrie dengan target audience-nya pada media website. Dari hasil penelitian ini, disarankan untuk dilakukan penelitian yang lebih banyak mengenai brand engagement pada media digital dan juga pemasaran pada instansi pendidikan.

Kata kunci: semiotika Peirce, digital brand engagement, Universitas Bakrie

Statement of Responsibility
Author(s) AzzarulMubbin (1111003018) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-KOM/15/046
Subject(s) universitas bakrie
semiotika Peirce
digital brand engagement
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...