PENGALAMAN KHALAYAK KONSUMEN TERHADAP PESAN AKTIVASI MEREK MAGNUM CAFE DALAM KONTEKS KOMUNIKASI BERASA: STUDI FENOMENOLOGI | |
---|---|
Dalam melaksanakan kegiatan pemasaran, kini dibutuhkan bentuk komunikasi baru yaitu Komunikasi Berasa atau Experientially-Meaningful Communication. Pentingnya Komunikasi Berasa dikarenakan mampu memberikan pengalaman yang lebih bermakna kepada konsumen. Untuk menciptakan pengalaman kepada merek atau brand experience maka suatu perusahaan produk atau jasa mengusung suatu kegiatan Brand Activation, seperti yang dilakukan oleh PT Unilever Indonesia dengan merek produk es krim premiumnya yaitu Magnum Ice Cream. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengalaman khalayak konsumen terhadap makna pesan aktivasi merek Magnum Cafe dalam konteks Komunikasi Berasa. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Data berdasarkan in-depth interview dengan empat informan konsumen Magnum Cafe di Grand Indonesia. Dimensi keberasaan indrawi dan keberasaan sosial merupakan dimensi yang paling nyata bukti pesannya dapat dirasakan secara jelas oleh khalayak konsumen. Namun ada satu dimensi yang kurang dirasakan secara nyata kebenaran pesannya oleh konsumen, yaitu pada dimensi keberasaan emosional. Ini menunjukkan bahwa Magnum Café belum sampai menyentuh hati konsumennya. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | ArimbiAgustin (1111003010) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-KOM/15/041 |
Subject(s) | Brand Experience aktivasi merek khalayak konsumen Komunikasi Berasa Magnum Cafe |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2015 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |