Select Language  
Book's Detail
ANALISIS RESEPSI PENGGUNA KASKUS PADA KAMPANYE GARNIER URBAN HERO

Kaskus adalah sebuah situs forum Indonesia dengan basis pengguna yang sangat besar, bahkan popularitasnya di Indonesia menyaingi situs-situs global layaknya Google, Youtube, Twitter, dan lain-lain. Jika melihat hal ini, tentu Kaskus tidak salah jika mengatakan Kaskus adalah salah satu media promosi yang potensial di Indonesia. Permasalahannya ketidakpahaman terhadap Kaskus, terutama mengenai penggunanya, sering menjadi masalah mengapa tidak banyak pihak atau brand yang mau menggunakan Kaskus sebagai media promosinya. Garnier di satu sisi merupakan salah satu pihak yang berani menggunakan Kaskus sebagai salah satu media promosi untuk campaign Garnier Urbah Hero yang membahas tentang maskulinitas. Penelitian ini berusaha memahami perihal pengguna Kaskus dengan melihat apa yang terjadi pada campaign ini. Metode yang digunakan adalah analisis resepsi dengan menggunakan Encoding/Decoding milik Hall sebagai dasar pemikirannya, di mana dengan metode ini, dapat dipahami bagaimana pengguna melihat atau memaknai campaign tadi, bagaimana ia memaknai Kaskus, dan pada akhirnya pemahaman terhadap pengguna dan Kaskus itu sendiri.

Kata Kunci: media baru, Kaskus, encoding/decoding, pengguna aktif, Garnier, maskullinitas

Statement of Responsibility
Author(s) AbbramMikaTeguhSurbakti (1111003009) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-KOM/15/040
Subject(s) media baru
kaskus
encoding/decoding
pengguna aktif
Garnier
Maskullinitas
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...