ANALISIS RESEPSI PENGGUNA KASKUS PADA KAMPANYE GARNIER URBAN HERO | |
---|---|
Kaskus adalah sebuah situs forum Indonesia dengan basis pengguna yang sangat besar, bahkan popularitasnya di Indonesia menyaingi situs-situs global layaknya Google, Youtube, Twitter, dan lain-lain. Jika melihat hal ini, tentu Kaskus tidak salah jika mengatakan Kaskus adalah salah satu media promosi yang potensial di Indonesia. Permasalahannya ketidakpahaman terhadap Kaskus, terutama mengenai penggunanya, sering menjadi masalah mengapa tidak banyak pihak atau brand yang mau menggunakan Kaskus sebagai media promosinya. Garnier di satu sisi merupakan salah satu pihak yang berani menggunakan Kaskus sebagai salah satu media promosi untuk campaign Garnier Urbah Hero yang membahas tentang maskulinitas. Penelitian ini berusaha memahami perihal pengguna Kaskus dengan melihat apa yang terjadi pada campaign ini. Metode yang digunakan adalah analisis resepsi dengan menggunakan Encoding/Decoding milik Hall sebagai dasar pemikirannya, di mana dengan metode ini, dapat dipahami bagaimana pengguna melihat atau memaknai campaign tadi, bagaimana ia memaknai Kaskus, dan pada akhirnya pemahaman terhadap pengguna dan Kaskus itu sendiri. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | AbbramMikaTeguhSurbakti (1111003009) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-KOM/15/040 |
Subject(s) | media baru kaskus encoding/decoding pengguna aktif Garnier Maskullinitas |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2015 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |