ANALISIS KEGIATAN MEDIA PARTNER PT KERABAT DYAN UTAMA UNTUK EVENT INDONESIA FASHION WEEK 2015 DALAM KONTEKS MEDIA RELATIONS | |
---|---|
Indonesia Fashion Week 2015 merupakan ajang fashion terbesar di Indonesia, Indonesia Fashion Week didukung oleh banyak pihak salah satunya adalah media massa dengan menjalin kegiatan media partner. Namun pada pelaksanaannya di tahun 2015, beberapa rekan partner menyayangkan bahwa ternyata pelaksanaan di tahun sebelumnya jauh lebih baik. Salah satu dampaknya adalah terdapat berita dengan tone negatif atas pelaksanaan Indonesia Fashion Week 2015. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mencari tahu kegiatan media partner PT Kerabat Dyan Utama dalam konteks media relations. Subyek penelitian ini adalah jurnalis media partner. Teknik pengumpulan data adalah melalui wawancara mendalam dan penelusuran dokumen dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan pandangan (gap) antara jurnalis dan pihak Indonesia Fashion Week 2015. Jurnalis menilai berdasarkan kegiatan media relations yang kurang memuaskan sehingga berdampak pada pemberitaan sedangkan pihak Indonesia Fashion Week 2015 menilai berdasarkan kegiatan media partner yang mementingkan pada pertukaran value sehingga mengharapkan pemberitaan dengan tone positif dari rekan media partner. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | ShellyVernandaBasir (1111003005) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-KOM/15/037 |
Subject(s) | media relations jurnalis media partner |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2015 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |