Select Language  
Book's Detail
FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP AUDIT REPORT LAG (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2014)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang berpengaruh terhadap Audit Report Lag. Data dari penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan perusahaan manufaktur yang diambil dari IDX fact Book. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI pada priode 2012-2014. Penentuan sampel dipilih dengan metode purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dengan media berupa laporan keuangan perusahaan manufaktur dari setiap tahun selama tahun 2012 sampai dengan tahun 2014 sehingga diperoleh 222 sampel. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan uji hipotesis menggunakan regresi logistik dengan menggunakan program komputer SPSS Versi 22.

Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa profitabilitas dan umur perusahaan berpengaruh terhadap Audit Report lag, tingkat profitabilitas yang rendah akan membuat audit report lag semakin panjang dan perusahan yang sudah berdiri lama cenderung memiliki cabang-cabang dibeberapa daerah. untuk Tenure Audit dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap Audit Report Lag, karena KAP akan memberikan jasa yang baik untuk kliennya dan semua perusahan besar senantiasa diawas oleh investor dan berbagai pihak lainnya.

Kata Kunci : Audit Report Lag, Tenure audit, profitabilitas, ukuran perusahaan, dan umur perusahaan

Statement of Responsibility
Author(s) Zulfikar (1131922001) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-AKT/15/383
Subject(s) Profitabilitas
ukuran perusahaan
audit report lag
tanure audit
umur perusahaan
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...