Select Language  
Book's Detail
ANALISIS IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY BERDASARKAN GLOBAL REPORTING INITIATIVE (GRI) (STUDI KASUS PADA PT TELKOM TAHUN 2013)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesesuaian implementasi pengungkapan dan pelaporan corporate social responsibility (CSR) PT TELKOM tahun 2013 berdasarkan Global Reporting Initiative (GRI). Penelitian ini membahas mengenai penerapan CSR PT TELKOM dalam memenuhi standar indikator yang dilaporkan dalam Sustainable Report PT TELKOM.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi dokumentasi, yang tergolong sebagai penelitian kualitatif. Metode penyajian data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Analisis deskriptif digunakan dalam penelitian ini untuk mengumpulkan dan menyajikan data yang diperoleh, sehingga dapat memberikan gambaran secara jelas mengenai CSR PT TELKOM tahun 2013.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT TELKOM konsisten dalam melaksanakan program CSR pada tahun 2013. Hal ini dilakukan dengan adanya kegiatan dari program-program PT TELKOM yang memberikan manfaat ataupun kesejahteraan bagi masyarakat. PT TELKOM telah melakukan banyak hal bagi kesejahteraan masyarakat. Walaupun ke-91 aspek yang dibuat oleh GRI tidak semua dipenuhi oleh PT TELKOM, namun aspek yang dilakukan sudah sangat banyak membantu masyarakat. Aspek yang dilakukan antara lain: aspek dampak ekonomi tidak langsung, aspek keanekaragaman hayati, aspek kesehatan dan keselamatan kerja, aspek pelatihan dan pendidikan, dan aspek lainnya yang masih banyak diungkapkan.

Kata kunci: Corporate Social Responsibility (CSR), Global Reporting Initiative (GRI), Sustainable Report, PT TELKOM

Statement of Responsibility
Author(s) AlilaNurAzaRifai (1111002055) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-AKT/15/373
Subject(s) Corporate Social Responsibility (CSR)
Global Reporting Initiative (GRI)
Sustainable Report
PT TELKOM
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...