Select Language  
Book's Detail
ANALISIS PERBEDAAN KINERJA KEUANGAN DAN RETURN SAHAM PERUSAHAAN SEBELUM DAN SESUDAH PERUSAHAAN MENERBITKAN SUSTAINABILITY REPORT (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2004-2010)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan kinerja keuangan dan return saham perusahaan sebelum dan sesudah perusahaan menerbitkan Sustainability Report. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini antara lain return saham, gross profit margin, return on equity, current ratio, debt to equity ratio, inventory turnover, dan total asset turnover. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak tahun 2004 hingga tahun 2010 secara berturut turut. Pemilihan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 28 sampel yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Metode análisis yang digunakan untuk menguji hipótesis dalam penelitian ini menggunakan Paired Sample T-Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kinerja keuangan yang diukur oleh return on equity sebelum dan sesudah perusahaan menerbitkan Sustainability Report. Tidak terdapat perbedaan kinerja keuangan yang diukur oleh gross profit margin, current ratio, debt to equity ratio, inventory turnover, dan total asset turnover juga return saham sebelum dan sesudah perusahan menerbitkan Sustainability Report. Hasil penelitian tersebut mengindikasikan bahwa penerbitan Sustainability Report dapat meningkatkan return on equity.

Kata kunci:Corporate Social Responsibility, Sustainability Report, return saham, gross profit margin, return on equity, current ratio, debt to equity ratio, inventory turnover, dan total asset turnover.

Statement of Responsibility
Author(s) AdiPratomo (1111002046) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-AKT/15/370
Subject(s) Corporate Social Responsibility
Return Saham
Current Ratio
Total Asset Turnover
Inventory Turnover
Gross Profit Margin
Return on Equity
Sustainability Report
ebt to equity ratio
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...