Select Language  
Book's Detail
PENGARUH KOMPONEN ARUS KAS, LABA AKUNTANSI, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DALAM KOMPAS 100 PERIODE 2009 - 2014)

Penelitian ini menguji apakah komponen arus kas, laba akuntansi, dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap return saham perusahaan manufaktur pada kompas 100. Khususnya bertujuan untuk mengetahui apakah arus kas dari aktivitas operasi, arus kas dari aktivitas investasi, arus kas dari aktivitas pendanaan, laba akuntansi, dan ukuran perusahaan memiliki pengaruh signifikan terhadap return saham perusahaan.

Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan dari perusahaan manufaktur dalam kompas 100 pada tahun 2009-2014. Sampel yang digunakan adalah perusahaan manufaktur yang konsisten terdaftar pada kompas 100 selama 2009-2014. Sampel yang terkumpul adalah sebanyak 40 selama periode pengamatan dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda untuk menguji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel arus kas dari aktivitas pendanaan dan laba akuntansi memiliki pengaruh signifikan terhadap return saham. Tiga variabel lainnya yaitu arus kas dari aktivitas operasi, arus kas dari aktivitas investasi, dan ukuran perusahaant tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap return saham.

Kata Kunci: Return Saham, Komponen Arus Kas, Arus Kas dari Aktivitas Operasi, Arus Kas dari Aktivitas Investasi, Arus Kas dari Aktivitas Pendanaan, Laba Akuntansi, Ukuran Perusahaan.

Statement of Responsibility
Author(s) LindaFatimah (1091002080) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-AKT/15/358
Subject(s) ukuran perusahaan
Return Saham
Komponen Arus Kas
Arus Kas dari Aktivitas Operasi
Arus Kas dari Aktivitas Investasi
Arus Kas dari Aktivitas Pendanaan
Laba Akuntansi
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...