Select Language  
Book's Detail
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBIJAKAN UTANG PERUSAHAAN

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, kebijakan dividen, ukuran perusahaan, struktur aktiva, profitabilitas dan pertubuhan perusahaan terhadap kebijakan utang perusahaan. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2009-2013. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan pemilihan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 24 sampel perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Metode analisis yang digunakan dalam peneltian ini adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kepemilikan manajerial berpengaruh negatif signifikan terhadap kebijakan utang perusahaan. (2) Kepemilikan institusional berpengaruh negatif signifikan terhadap kebijakan utang perusahaan. (3) Kebijakan dividen tidak berpengaruh terhadap kebijakan utang perusahaan. (4) Ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap kebijakan utang perusahaan. (5) Struktur aktiva berpengaruh negatif signifikan terhadap kebijakan utang perusahaan (6) Profitabilitas berpengaruh negatif signifikan terhadap kebijakan utang perusahaan. (7) Pertumbuhan perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap kebijak utang perusahaan. (8) Seluruh variabel independen secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kebijakan utang perusahaan.

Kata kunci : Kebijakan utang perusahaan, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, kebijakan dividen, ukuran perusahaan, struktur aktiva, profitabilitas, pertumbuhan perusahaan

Statement of Responsibility
Author(s) MelissaAndrianyLasanudin (1081002141) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-AKT/15/357
Subject(s) Profitabilitas
pertumbuhan perusahaan
ukuran perusahaan
Kebijakan Dividen
Kepemilikan Manajerial
struktur aktiva
kepemilikan institusional
Kebijakan utang perusahaan
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...