Select Language  
Book's Detail
PENGARUH STRATEGI COST LEADERSHIP DAN SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BISNIS JASA TRAVEL (STUDI KASUS DO-FUN TRAVEL)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel cost leadership & service quality secara parsial (individu) maupun simultan (bersamaan) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Do-Fun travel dan menganalisis variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan Do-Fun travel. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Do-Fun travel. Sampel yang diambil sebanyak 49 responden dengan menggunakan teknik Purposive Sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kriteria-kriteria tertentu yaitu pelanggan Do-fun travel khusus perjalanan luar negeri. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut:
Y = 1,168 + 0,725X­1 + 0,147X2. Berdasarkan analisis data statistik, Instrumen penelitian ini bersifat valid dan instrumen bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel cost leadership dengan koefisien regresi sebesar 0,725 dan variabel service quality dengan koefisien regresi terendah sebesar 0,147. Do-fun travel perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh pelanggan serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang.

Kata-kata kunci:cost leadership, service quality, dan kepuasan pelanggan.

Statement of Responsibility
Author(s) Azizah (1111001068) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-MNJ/15/477
Subject(s) Kepuasan Pelanggan
cost leadership
service quality
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...