Select Language  
Book's Detail
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN E-COMMERCE B2C DI JAKARTA SELATAN

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan terhadap loyalitas konsumen e-commerce B2C di Jakarta Selatan. Data primer dan sekunder dikumpulkan. Data sekunder dikumpulkan dari berbagai sumber seperti jurnal, buku dan publikasi lain yang terkait. Data primer dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada responden dengan sasaran di Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, dan terkumpul sebanyak 110 responden. Berbagai uji statistik digunakan seperti uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Penelitian juga menggunakan metode analisis regresi berganda, dan ditemukan bahwa kualitas pelayanan tidak secara signifikan mempengaruhi loyalitas konsumen. Sementara itu, kepuasan memiliki efek positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kualitas pelayanan dan kepuasan bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Disarankan bahwa perusahaan dapat meningkatkan emotional factor terhadap konsumen, sehingga nantinya konsumen dapat terus berminat untuk berbelanja pada perusahaan langganannya. Penelitian lebih lanjut diharapkan mampu mencakup tempat pengambilan responden yang lebih luas seperti pada kota-kota lainnya di Indonesia.

Kata Kunci: kualitas pelayanan, kepuasan, loyalitas

Statement of Responsibility
Author(s) TeukuFadhilMagistra (1111001051) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-MNJ/15/470
Subject(s) Kepuasan
kualitas pelayanan
loyalitas
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...