PENGARUH KUALITAS PRODUK, e-SERVQUAL, DAN HARGA MELALUI KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KOMUNIKASI WORD OF MOUTH KONSUMEN ADORABLE PROJECTS | |
---|---|
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, e-SERVQUAL, dan harga terhadap kepuasan konsumen, serta pengaruh kepuasan konsumen sebagai variabel intervening terhadap komunikasi word of mouth. Responden pada penelitian ini adalah konsumen dari Adorable Projects. Data primer dan data sekunder telah terkumpul. Data sekunder dikumpulkan dari berbagai sumber seperti jurnal, buku, dan publikasi lainnya yang terkait dengan penelitian. Data primer diperoleh dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada target responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dan terkumpul sebanyak 100 responden. Berbagai uji statistik seperti uji validitas, reliabilitas dan uji asumsi klasik telah dilakukan. Dengan menggunakan analisis jalur diperoleh bahwa kualitas produk, e-SERVQUAL, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Begitu pun dengan kepuasan konsumen yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap komunikasi word of mouth. Disarankan bahwa Adorable Projects harus dapat mempertahankan kualitas produknya serta meningkatkan efektifitas website, dan memberikan harga yang sesuai dengan produknya. Untuk penelitian selanjutnya, dapat menggunakan variabel lain untuk menganalisis kepuasan konsumen dan juga mengembangkan metode penelitian seperti penambahan jumlah responden, teknik penarikan sampel, maupun teknik analisis data. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | MarizkaOctarianti (1111001033) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-MNJ/15/467 |
Subject(s) | kepuasan konsumen Kualitas Produk harga e-SERVQUAL word of mouth |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2015 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |