Select Language  
Book's Detail
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS: RESTORAN MASTER PENYET BEKASI)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan kualitas pelayanan dan produk secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen. Konsumen Restoran Master Penyet Bekasi diambil sebagai responden. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Baik data primer dan data sekunder dikumpulkan. Data sekunder dikumpulkan dari berbagai sumber seperti jurnal, buku dan publikasi terkait lainnya. Data primer dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada responden yang menjadi sasaran. Teknik purposive sampling digunakan untuk mengumpulkan 100 responden. Berbagai uji statistik seperti validitas, reliabilitas dan asumsi klasik digunakan.



Hasil dari analisis regresi, ditemukan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk memiliki dampak positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen baik secara parsial dan simultan. Kualitas produk ditemukan menunjukkan hasil yang dominan, maka disarankan restoran agar selalu mejaga kualitas produknya serta meningkatkan kualitas pelayanannya. Penelitian lebih lanjut tentang kepuasan konsumen diperlukan mengetahui pengaruh dari variabel-variabel lain terhadap kepuasan konsumen misalnya variabel harga dan lokasi.

Kata kunci: kualitas pelayanan, kualitas produk, kepuasan konsumen

Statement of Responsibility
Author(s) MuhammadLudfiRahmawan (1081001058) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-MNJ/15/448
Subject(s) kepuasan konsumen
Kualitas Produk
kualitas pelayanan
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...