PENGARUH FASILITAS DAN KUALITAS LAYANAN KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN 7-ELEVEN | |
---|---|
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh faktor fasilitas dan kualitas layanan karyawan terhadap kepuasan konsumen. Yang menjadi target responden adalah konsumen 7-Eleven di Jakarta. Data yang digunakan adalah data primer dan dan sekunder. Data sekunder diperoleh dari berbagai macam sumber seperti jurnal, buku dan bentuk publikasi lainnya. Data primer diperoleh dengan menyebar kuesioner kepada target responden. Dengan menggunakan teknik purposive sampling diperoleh 104 responden. Uji statistic yang dilakukan yaitu uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Dengan menggunakan analisa regresi linear berganda diperoleh bahwa fasilitas dan kualitas layanan karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen baik secara parsial maupun simultan. Disarankan kepada 7-Eleven untuk mampu menjaga dan meningkatkan fasilitas utama maupun pendukung, selalu menjaga kebersihan tempat duduk konsumen, meningkatkan keramahan dan kesopanan karyawan dan selalu memberikan perhatian lebih kepada konsumen agar mereka merasa dihargai. Pebelitian lebih lanjut terhadap variabel lain yang belum ada pada penelitian ini seperti produk, harga dan lokasi akan memberikan gambaran lebih atas faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | FebriFirmanto (1081001010) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-MNJ/15/445 |
Subject(s) | kepuasan konsumen fasilitas kualitas layanan karyawan |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2015 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |