Select Language  
Book's Detail
PENGARUH LEVERAGE, REPUTASI AUDITOR, UMUR LISTING, DAN KEPEMILIKAN ASING TERHADAP PRAKTIK INTERNET FINANCIAL REPORTING (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR TIPE INDUSTRI DASAR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2010-2013)

Pemanfaatan internet dalam dunia bisnis dan usaha telah memberikan interfensi yang sangat besar dalam pelaporan dan penyajian informasi perusahaan yang dulunya bersifat tradisional yaitu dengan menggunakan kertas maupun buku-buku yang disebarkan ke para pengguna yang berkepentingan. Perkembangan teknologi dan infomasi ini semakin hari semakin cepat dan memaksa seluruh pihak serta pemain di berbagai bidang untuk beralih ke technology based .

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis leverage, reputasi auditor, umur listing dan kepemilikan asing terhadap praktik internet financial reporting. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur tipe industri dasar yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2010-2013. Sampel dipilih dengan metode purposive sampling selama empat tahun sehingga diperoleh 120 sampel. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif, , analisis model regresi logistik (logistic regression) dengan tingkat signifikansi 5%, uji hipotesis (uji t-statistic) dengan menggunakan program Eviews 6.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel reputasi auditor, umur listing dan kepemilikan asing berpengaruh signifikan terhadap praktik internet financial reporting (IFR). Sedangkan variabel leverage tidak menunjukkan adanya hubungan yang signifikan terhadap praktik internet financial reporting.

Kata Kunci:leverage, reputasi auditor, umur listing kepemilikan asing, IFR

Statement of Responsibility
Author(s) Anindita Alwi (1111002086) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-AKT/15/353
Subject(s) Reputasi Auditor
leverage
umur listing kepemilikan asing
IFR
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...