Select Language  
Book's Detail
PENGARUH VALUE DRIVERS TERHADAP NILAI PEMEGANG SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG MELAKUKAN LINDUNG NILAI MELALUI DERIVATIF VALUTA ASING

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh value drivers terhadap nilai pemegang saham. Dalam penelitian ini metode analisis data yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan melakukan studi empiris pada perusahaan manufaktur yang melakukan lindung nilai melalui derivatif valuta asing dengan menggunakan 72 sampel perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2013. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel laba operasi, investasi aktiva tetap, investasi modal kerja dan biaya modal berpengaruh terhadap nilai pemegang saham. Namun, variabel pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap nilai pemegang saham. Hal ini disebabkan beberapa hal; pertama, pada periode pengamatan kondisi ekonomi Indonesia sedang tidak stabil akibat melemahnya nilai tukar rupiah. Kedua, terjadinya ketidakseimbangan di pasar valuta asing. Ketiga, rata-rata perusahaan yang dijadikan sampel pada penelitian ini adalah perusahaan besar dengan reputasi yang baik di mata pemegang saham, dimana harga saham nya cenderung stabil dan bahkan meningkat, walaupun pertumbuhan penjualannya tidak stabil dari tahun ke tahun.

Kata Kunci: Nilai pemicu, pertumbuhan penjualan, laba operasi, investasi aktiva tetap, investasi modal kerja, biaya modal, pemegang saham, lindung nilai, derivatif valuta asing.

Statement of Responsibility
Author(s) Anita Fadhila (1111002065) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-AKT/15/346
Subject(s) nilai pemicu
biaya modal
pemegang saham
lindung nilai
derivatif valuta asing
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...