Select Language  
Book's Detail
PENGARUH KUALITAS LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA (STUDI KASUS PADA UNIVERSITAS BAKRIE)

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan pendidikan tinggi terhadap kepuasan mahasiswa dengan mengadopsi metode HEdPERF. Data penelitian didapatkan dari 297 responden penelitian yang berstatus sebagai mahasiswa aktif Universitas Bakrie. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh antara variabel bebas dan terikat dan Importance Performance Analysis (IPA) untuk mengetahui indikator apa saja yang harus ditingkatkan dalam rangka untuk meningkatkan kepuasan mahasiswa Universitas Bakrie. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini yakni non-academic aspects, academic aspect, reputations, access dan program issues dan variabel terikat yang digunakan adalah kepuasan mahasiswa (student satisfaction). Hasil analisis data menunjukkan secara bersamaan kelima variabel bebas tersebut berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa (student satisfactions) Universitas Bakrie dengan koefisien determinasi sebesar 57.6%. Sedangkan berdasarkan hasil IPA menunjukkan bahwa terdapat delapan butir indikator yang harus ditingkatkan untuk meningkatkan kepuasan mahasiswa (student satisfaction).

Kata kunci : HEdPERF, kualitas layanan, Importance Performance Analysis, kepuasan mahasiswa

Statement of Responsibility
Author(s) Seiva Firda Rahmania (1101001010) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-MNJ/15/430
Subject(s) Kualitas Layanan
Importance Performance Analysis
HEdPERF
kepuasan mahasiswa
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...