Select Language  
Book's Detail
PENGARUH INOVASI PRODUK DAN PESAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SONY XPERIA Z1 DI JAKARTA

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh dari inovasi produk dan pesan iklan terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan studi kasus dari Sony Xperia Z1. Konsep dari inovasi produk, pesan iklan dan keputusan pembelian diambil dari berbagai macam sumber. Data primer dan data sekunder dikumpulkan untuk penelitian ini. Data sekunder diperoleh dari jurnal, buku dan artikel sedangkan data primer diperoleh dari kuesioner yang dibuat penulis untuk penelitian ini dengan disebarkan kepada responden secara langsung. Responden yang digunakan adalah responden yang berusia minimal 17 tahun dan pernah menjadi konsumen Sony Xperia di Jakarta. Dengan menggunakan purposive sampling diperoleh 200 responden yang memenuhi kriteria. Validitas dan reliabilitas dilakukan untuk menguji instrumen dalam penelitian ini. Data statistik diolah dengan menggunakan program SPSS versi 17 dengan analisis regresi linear berganda yang diterapkan untuk menguji hipotesis yang diciptakan. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa inovasi produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t sebesar 3,290. Pesan iklan tidak memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t sebesar 1,408. Inovasi produk dan pesan iklan secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai f 9,876 dan memiliki determinasi 9,1% dengan probabilitas 5%.

Keywords : Marketing, Inovasi Produk, Pesan Iklan, Keputusan Pembelian, Sony Xperia Z1

Statement of Responsibility
Author(s) Bisma Raditya Adipura (1081001111) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-MNJ/15/428
Subject(s) Pesan Iklan
Marketing
keputusan pembelian
inovasi produk
Sony Xperia Z1
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...