Select Language  
Book's Detail
PENGARUH STRATEGIC EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP CUSTOMER

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh dari Experiential Marketing terhadap Customer’s Brand Loyalty dengan menggunakan studi kasus dari Starbucks Pondok Indah Mall 1, Jakarta. Konsep dari Experiential Marketing (Strategic Experiential Modules dan Experince Providers) dan Customer’s Brand Loyalty diambil dari berbagai macam sumber. Data primer dan data sekunder dikumpulkan untuk penelitian ini. Data sekunder diperoleh dari jurnal, buku dan artikel sedangkan data primer diperoleh dari kuesioner yang dibuat penulis untuk penelitian ini dan disebarkan kepada responden secara langsung. Responden yang digunakan adalah konsumen yang memiliki pengalaman dalam mengkonsumsi produk dan jasa dari Starbucks Pondok Indah Mall Jakarta, paling sedikit enam kali dalam tiga bulan terakhir. Dengan menggunakan purposive sampling diperoleh 155 responden yang memenuhi kriteria. Validitas dan reliabilitas dilakukan untuk menguji instrumen yang digunakan dalam penelitian ini. Data statistik diolah dengan menggunakan program komputer SPSS versi 17 dengan analisa regresi linear sederhana yang diterapkan untuk menguji hipotesis yang diciptakan. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa Experiential Marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Customer’s Brand Loyalty dengan nilai t sebesar 12,165 dan memiliki determinasi sebesar 49,2% dengan probabilitas 5%.

Keywords: Experiential Marketing, Strategic Experiential Modules, Experience Providers, Customer’s Brand Loyalty, Starbucks

Statement of Responsibility
Author(s) Muhammad Fikri (1081001162) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-MNJ/15/421
Subject(s) Experiential Marketing
Strategic Experiential Modules
Experience Providers
Customer’s Brand Loyalty
Starbucks
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...