PENGARUH STRATEGIC EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP CUSTOMER | |
---|---|
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh dari Experiential Marketing terhadap Customer’s Brand Loyalty dengan menggunakan studi kasus dari Starbucks Pondok Indah Mall 1, Jakarta. Konsep dari Experiential Marketing (Strategic Experiential Modules dan Experince Providers) dan Customer’s Brand Loyalty diambil dari berbagai macam sumber. Data primer dan data sekunder dikumpulkan untuk penelitian ini. Data sekunder diperoleh dari jurnal, buku dan artikel sedangkan data primer diperoleh dari kuesioner yang dibuat penulis untuk penelitian ini dan disebarkan kepada responden secara langsung. Responden yang digunakan adalah konsumen yang memiliki pengalaman dalam mengkonsumsi produk dan jasa dari Starbucks Pondok Indah Mall Jakarta, paling sedikit enam kali dalam tiga bulan terakhir. Dengan menggunakan purposive sampling diperoleh 155 responden yang memenuhi kriteria. Validitas dan reliabilitas dilakukan untuk menguji instrumen yang digunakan dalam penelitian ini. Data statistik diolah dengan menggunakan program komputer SPSS versi 17 dengan analisa regresi linear sederhana yang diterapkan untuk menguji hipotesis yang diciptakan. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa Experiential Marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Customer’s Brand Loyalty dengan nilai t sebesar 12,165 dan memiliki determinasi sebesar 49,2% dengan probabilitas 5%. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | Muhammad Fikri (1081001162) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-MNJ/15/421 |
Subject(s) | Experiential Marketing Strategic Experiential Modules Experience Providers Customer’s Brand Loyalty Starbucks |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2015 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |