Select Language  
Book's Detail
PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN UNIVERSITAS YANG DIDIRIKAN OLEH KORPORASI (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS BAKRIE, SAMPOERNA UNIVERSITY DAN PODOMORO UNIVERSITY)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek dan biaya kuliah terhadap keputusan pemilihan Universitas yang didirikan oleh korporasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori mengenai merek, citra merek, jasa, harga, universitas sebagai penyedia jasa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal dimana sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Adapun pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji F, uji t, dan analisis regresi berganda. Variabel independen yang paling besar berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel harga (0,649), diikuti oleh variabel citra merek (0,344) dan yang terakhir adalah variabel citra merek (0,344). Koefisien deteminasinya (adjusted R2) sebesar 0,920 atau 92 persen. artinya model koefisien determinasi bagus. Hail penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel citra merek dan harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pemilihan Universitas yang didirikan oleh korporasi.

Kata kunci: merek, citra merek, harga, jasa, keputusan pembelian

Statement of Responsibility
Author(s) Mahadi (1071001070) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-MNJ/15/417
Subject(s) Citra Merek
keputusan pembelian
merek
harga
jasa
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...