PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN UNIVERSITAS YANG DIDIRIKAN OLEH KORPORASI (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS BAKRIE, SAMPOERNA UNIVERSITY DAN PODOMORO UNIVERSITY) | |
---|---|
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek dan biaya kuliah terhadap keputusan pemilihan Universitas yang didirikan oleh korporasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori mengenai merek, citra merek, jasa, harga, universitas sebagai penyedia jasa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal dimana sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Adapun pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji F, uji t, dan analisis regresi berganda. Variabel independen yang paling besar berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel harga (0,649), diikuti oleh variabel citra merek (0,344) dan yang terakhir adalah variabel citra merek (0,344). Koefisien deteminasinya (adjusted R2) sebesar 0,920 atau 92 persen. artinya model koefisien determinasi bagus. Hail penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel citra merek dan harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pemilihan Universitas yang didirikan oleh korporasi. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | Mahadi (1071001070) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-MNJ/15/417 |
Subject(s) | Citra Merek keputusan pembelian merek harga jasa |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2015 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |