ANALISIS STRATEGI PERIKLANAN AQUA DALAM MENGANTISIPASI PRODUK KOMPETITOR PUREIT (STUDI KASUS IKLAN ABOVE THE LINE (ATL) AQUA PERIODE 2007-2011) | |
---|---|
Dalam penelitian tugas akhir ini penulis ingin memberikan gambaran mengenai penelitian yang telah dilakukan, di mana penelitian tersebut memiliki fokus pada perubahan strategi pemasaran AQUA setelah produk PUREIT, kompetitornya, dijual di pasar. Hal yang diteliti adalah bagaimana AQUA menggunakan iklan ATL dalam bagian dari strategi. Metodologi dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi internet, wawancara terhadap pakar iklan dan praktisi, dan studi kepustakaan. Objek penelitian adalah iklan AQUA sebelum dan setelah kemunculan PUREIT, dengan mendapatkan data dari perusahaan yang mengarsipkan iklan-iklan di Indonesia bernama Isentia. Hasil dari penelitian ini memberikan gambaran mengenai perubahan iklan AQUA yang dilihat dari media selection, frekuensi penayangan iklan, daya tarik iklan, isi pesan iklan dan efektivitas iklan. Di sini akan ditelaah lebih dalam untuk melihat apakah di antara kedua brand tersebut terlihat situasi perang iklan, sebagai salau satu cara yang dilakukan oleh AQUA untuk mengantisipasi kemunculan PUREIT. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | Endah Setyaningsih (1101003021) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-KOM/15/028 |
Subject(s) | Advertising Strategic Marketing Communication above the line Media Selection Frequency message |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2015 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |