Select Language  
Book's Detail
ANALISIS STRATEGI PERIKLANAN AQUA DALAM MENGANTISIPASI PRODUK KOMPETITOR PUREIT (STUDI KASUS IKLAN ABOVE THE LINE (ATL) AQUA PERIODE 2007-2011)

Dalam penelitian tugas akhir ini penulis ingin memberikan gambaran mengenai penelitian yang telah dilakukan, di mana penelitian tersebut memiliki fokus pada perubahan strategi pemasaran AQUA setelah produk PUREIT, kompetitornya, dijual di pasar. Hal yang diteliti adalah bagaimana AQUA menggunakan iklan ATL dalam bagian dari strategi. Metodologi dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi internet, wawancara terhadap pakar iklan dan praktisi, dan studi kepustakaan. Objek penelitian adalah iklan AQUA sebelum dan setelah kemunculan PUREIT, dengan mendapatkan data dari perusahaan yang mengarsipkan iklan-iklan di Indonesia bernama Isentia. Hasil dari penelitian ini memberikan gambaran mengenai perubahan iklan AQUA yang dilihat dari media selection, frekuensi penayangan iklan, daya tarik iklan, isi pesan iklan dan efektivitas iklan. Di sini akan ditelaah lebih dalam untuk melihat apakah di antara kedua brand tersebut terlihat situasi perang iklan, sebagai salau satu cara yang dilakukan oleh AQUA untuk mengantisipasi kemunculan PUREIT.



Kata kunci:Strategic Marketing Communication, Advertising, above the line, Media Selection, Frequency, message

Statement of Responsibility
Author(s) Endah Setyaningsih (1101003021) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-KOM/15/028
Subject(s) Advertising
Strategic Marketing Communication
above the line
Media Selection
Frequency
message
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2015
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...