Analisis Pengaruh Reputasi Perusahaan dan Keterlibatan Produk terhadap Minat Beli Ulang Konsumen | |
---|---|
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh reputasi perusahaan dan keterlibatan produk terhadap minat beli ulang konsumen dalam industri penerbangan domestik Indonesia. Lebih lanjut penelitian ini dilakukan untuk menelaah perbedaan keragaman reputasi perusahaan, keterlibatan produk, dan minat beli ulang konsumen pada penggunaan jasa penerbangan domestik. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 200 pengguna jasa penerbangan domestik. Responden ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil pengolahan data dengan regresi linear berganda menunjukan bahwa reputasi perusahaan dan keterlibatan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen dalam penggunaan jasa penerbangan domestik. Pada variabel reputasi perusahaan terdapat perbedaan keragaman dalam kelompok usia, kelompok maskapai, dan kelompok frekuensi penerbangan. Perbedaan keragaman pada variabel keterlibatan produk terjadi pada kelompok usia, kelompok pekerjaan, dan kelompok maskapai. Sedangkan pada minat beli ulang, perbedaan keragaman hanya terjadi pada kelompok maskapai. Kata kunci: reputasi perusahaan, keterlibatan produk, minat beli ulang konsumen, dan pengguna jasa penerbangan domestik |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | Tri Wismiarsi, Ph.D. (Pembimbing I) - Personal Name Desrina Putri Marlip ( 1071001026) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-MNJ/11/091 |
Subject(s) | Minat Beli Ulang Konsumen Reputasi Perusahaan |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2011 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |