Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah terhadap Komunikasi Word of Mouth pada Asuransi Prulink | |
---|---|
Kualitas pelayanan yang baik membuat nasabah memperoleh kepuasan sehingga hal tersebut membentuk keinginan melakukan komunikasi word of mouth. Kualitas pelayanan sulit untuk dievaluasi karena kriteria konsumen dalam menilai suatu pelayanan akan berbeda pada setiap individu. Kepuasan nasabah merupakan tanggapan dari proses evaluasi standar mengenai jasa, pengalaman setelah membeli dan menggunakan jasa dan atribut lainnya. Komunikasi word of mouth merupakan sebuah arus informasi tentang produk, layanan atau perusahaan dari satu pelanggan ke pelanggan lain. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan analisis regresi linear. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah PRUlink. Kepuasan nasabah PRUlink berpengaruh secara signifikan terhadap komunikasi word of mouth. Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap komunikasi word of mouth. Untuk memperoleh kepuasan nasabah PRUlink dan penyampaian komunikasi word of mouth, maka Prudential disarankan meningkatkan kualitas pelayanan agen dan perusahaan. Kata kunci: kualitas pelayanan asuransi, kepuasan nasabah, komunikasi word of mouth. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | Ananda Fortunisa, SE., M.Si. (pembimbing I) - Personal Name Friztica Yuliasari ( 1071001043) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-MNJ/11/063 |
Subject(s) | kualitas pelayanan asuransi kepuasan nasabah |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2011 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |