Pengaruh Citra Merek (Brand Image) dan Layanan Purna Jual (After Sales Service) terhadap Loyalitas Merek (Brand Loyalty) Produk Ponsel Nokia | |
---|---|
Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh citra merek dan layanan purna jual terhadap loyalitas merek pada produk ponsel Nokia. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori mengenai merek, citra merek, layanan purna jual, dan loyalitas merek. Jenis penelitian ini adalah desain riset dimana sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 150 responden. Adapun metode pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, koefisien determinasi, uji F, uji t, dan analisis regresi berganda. Dengan menggunakan metode regresi berganda dapat disimpulkan bahwa variabel citra merek dan layanan purna jual berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas merek pada produk ponsel Nokia. Diketahui juga bahwa variabel paling dominan mempengaruhi loyalitas merek produk ponsel Nokia adalah variabel layanan purna jual. Kata Kunci: Citra Merek, Layanan Purna Jual, dan Loyalitas Merek. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | Muchsin Saggaff Shihab, Ph.D (Pembimbing I) - Personal Name Merdiana (1071001175) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-MNJ/11/055 |
Subject(s) | Citra Merek Loyalitas Merek. Layanan Purna Jual |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2011 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |