Select Language  
Book's Detail
Pengaruh Kompensasi Langsung dan Tidak Langsung terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus di Ruang Perawatan VIP Anggrek dan Ruang Perawatan K, RS Persatuan Gereja Indonesia Cikini, Jakarta)

Penelitian ini dilakukan pada RS PGI Cikini. Penelitian ini menggunakan kompensasi langsung dan tidak langsung sebagai variabel independen dan kinerja sebagai variabel dependen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kompensasi langsung dan tidak langsung terhadap kinerja karyawan. Populasi yang digunakan adalah karyawan RS PGI Cikini di ruang perawatan VIP Anggrek dan K dimana jumlah populasi pada penelitian ini sebanyak 46 responden. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi beganda, koefisien determinasi, uji F dan uji t. Data – data yang telah di olah dengan menggunakan program SPSS menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut :
y = 5,448 + 0,151 x1 + 0,688 x2
Persamaan model regresi di atas menunjukkan bahwa pengaruh kompensasi tidak langsung lebih dominan daripada kompensasi tidak langsung terhadap kinerja. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi, diperoleh nilai 0,703. Hal ini menunjukkan bahwa kompensasi langsung dan tidak langsung mempunyai pengaruh terhadap kinerja sebesari 70,3%, sedangkan sisanya dipengaruhi sebab sebab lain di luar model. Hasil pengujian hipotesis, berdasarkan uji-F yang dilakukan dapat diketahui bahwa kompensasi lansung dan tidak langsung mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan. Hasil uji-t pada penelitian ini diketahui bahwa kompensasi langsung tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan, sedangkan kompensasi tidak langsung berpengaruh terhadap kinerja karyawan.

Kata kunci: Kompensasi Langsung, Kompensasi Tidak Langsung, Kinerja

Statement of Responsibility
Author(s) HANA LAURA (1071000074) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-MNJ/13/189
Subject(s) Kinerja Karyawan
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2013
Specific Detail Info Diajukan sebagai salah satu syarat untuk memperoleh gelar sarjana ekonomi
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...