Select Language  
Book's Detail
PANDUAN PENGOL PANGAN YANG BAIK BAGI INDUSTRI RUMAH TANGGA : AMANKAN DAN BEBASKAN PRODUK DARI BAHAN BERBAHAYAAHAN

Pangan yang aman, dan bermutu harus tersedia bagi semua lapisan masyarakat Indonesia. Pangan yang aman dan bermutu selama ini dihasilkan dari dapur rumah tangga naupun dari industri pangan. Industri pangan di Indonesia akhir-akhir ini berkembang pesat dan terdapat dalam skala usaha yang beragam. Saat ini sebagian besar industri pangan adalah industri pangan berskala rumah tangga. Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) sangat membutuhkan binaan agar produk pangan yang dihasilkan baik dan aman bagi konsumennya karena telah memenuhi persyaratan mutu dan keamanan.
Buku Panduan Pengolahan Pangan yang baik bagi industri rumah tangga dibuat sebagai acuan bagi pengelola IRTP khususnya dan bagi masyarakat/konsumen pada umumnya. Buku panduan ini terdapat dalam 2 (dua) versi yaitu versi narasi (Buku A) dan visual (Buku B). Versi narasi dibuat dengan maksud agar penjelasan yang diberikan dapat lebih rinci, sedangkan versi visual diharapkan dapat meningkatkan pemahaman materi yang disampaikan dalam buku ini.
Buku Panduan ini disusun pada tahun 1998 oleh Prof.Dr.Ir. Dedi Fardiaz, MSc. Pada saat program pengawasan makanan pangan berada di Direktorat Pengawasan Makanan dan Minuman Dirjen Pengawasan Obat dan Makanan, Departermen Kesehatan Republik Indonesia. Kami beranggapan bahwa materi ini masih sangat relevan dan dibutuhkan oleh IRTP dan konsumen umumnya, oleh karena itu kami menganggap perlu untuk mencetak ulang buku ini dan menyebarkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga buku panduan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat untuk kegiatan pembinaan bagi industri rumah tangga di bidang pengolahan pangan.

Statement of Responsibility
Author(s) BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DEPUT BIDANG PENGAWASAN KEAMANAN PANGAN DAN BAHAN BERBAHAYA DIRE - Personal Name
Edition
Call Number [ITP-LIB-88]
Subject(s) PENGOLAHAN PANGAN
Industri Rumah Tangga
Language Indonesia
Publisher BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DEPUT BIDANG PENGAWASAN KEAMANAN PANGAN DAN BAHAN BERBAHAYA DIRE
Publishing Year 2002
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...