Pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, dan Kesan Kualitas terhadap Loyalitas Konsumen (Sebagai Kajian pada Starbucks Coffee Shop) | |
---|---|
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek, dan kesan kualitas terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini menjadikan tarbucks sebagai kajian yang di teliti. Starbucks merupakan salah satu kedai kopi terbesar di dunia, sehingga kesadaran akan keberadaan merek Starbucks tersebut cenderung tinggi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 150 orang yang merupakan konsumen Starbucks di Jakarta. Dari hasil penelitian dengan menggunakan regresi linear berganda, didapatkan bahwa kesadaran merek tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen Starbucks. Namun, asosiasi merek dan kesan kualitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas Starbucks. Kesadaran merek, asosiasi merek, dan kesan kualitas secara bersamaan mempengaruhi loyalitas konsumen sebesar 38%, maka masih ada variabel lain sebesar 62% yang juga mempengaruhi loyalitas konsumen Starbucks. Kata kunci: kesadaran merek, asosiasi merek, kesan kualitas, loyalitas konsumen. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | Muchsin Saggaff Shihab, Ph.D (Pembimbing I) - Personal Name Metha Kusmawardani ( 1071001073) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-MNJ/11/036 |
Subject(s) | |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2011 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |