Select Language  
Book's Detail
Pengaruh Kualitas Jasa Bengkel Resmi Yamaha Dwi Kencana Motor terhadap Loyalitas Pelanggan

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa bengkel resmi Yamaha Dwi Kencana Motor terhadap loyalitas pelanggan. Populasi data adalah para pelanggan bengkel resmi Yamaha Dwi Kencana Motor. Metode yang digunakan adalah non probability sampling dan teknik type purposive sampling. Jumlah respondennya adalah 100 responden dimana responden itu para pelanggan bengkel resmi Yamaha Dwi Kencana Motor yang lebih dari satu kali memakai jasa bengkel itu tersebut. Penulis dalam mengolah data menggunakan alat yaitu program atau software SPSS (Statistical Program for Social Science) Versi 16.00. Penulis menganalisis data dengan metode regresi linear berganda. Hasil dari regresi ini menunjukan bahwa ada pengaruh antara kualitas jasa dengan loyalitas pelanggan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variable reliability mempunyai pengaruh dominan yang positif dan signifikan dibandingkan variabel tangibles, responsiveness, assurance, dan empathy. Hal ini dapat dilihat dari besarnya koefisien regresi variabel reliability sebesar 0,744. Dari Hasil penelitian tersebut bengkel resmi Yamaha Dwi Kencana Motor selayak harus terus meningkat kualitas jasa agar para pelanggan tetap menjaga loyalitasnya. Kata kunci : Kualitas Jasa, Loyalitas

Statement of Responsibility
Author(s) Muchsin Saggaff Shihab, Ph.D (Pembimbing I) - Personal Name
Ronaldy ( 1061001020) - Personal Name
Edition
Call Number UB/EIS-MNJ/11/031
Subject(s) Loyalitas Pelanggan
Dwi Kencana Motor
Language Indonesia
Publisher Universitas Bakrie
Publishing Year 2011
Specific Detail Info
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...