GAYA HIDUP DAN BUDAYA KONSUMEN ANAK MUDA PENGGEMAR BATU AKIK | |
---|---|
Demam batu akik saat ini melanda berbagai lapisan masyarakat, termasuk kalangan anak muda. Bertujuan memahami dan mengaji tren serta budaya konsumsi batu akik yang menjadi bagian dari gaya hidup anak muda, penelitian ini mengungkap berbagai latar belakang yang mendorong anak muda menggemari batu akik, serta makna-makna representatif dan komunikatif terkait fenomena tersebut. Metode yang digunakan bersifat kualitatif dengan pendekatan cultural studies, di mana aspek lived experience dari keseharian anak muda didialogkan dengan aspek discourse batu akik yang banyak tersebar dalam wacana pemberitaan dan perbincangan media, serta fenomena langsung di tengah aktivitas masyarakat konsumen. Temuan-temuan seperti krisis dan konstruksi identitas, pembentukan kelas serta strategi ekonomi politik konsumsi batu akik di kalangan anak muda didiskusikan secara reflektif dan mendalam sebagai insight dalam memahami pemaknaan anak muda terhadap batu akik yang merupakan bagian dari gaya hidup mereka. |
|
Statement of Responsibility | |
Author(s) | SenoAjidarmasto (1111003082) - Personal Name |
Edition | |
Call Number | UB/EIS-KOM/15/083 |
Subject(s) | Batu Akik Gaya Hidup Anak Muda Budaya Konsumen Cultural Studies |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Bakrie |
Publishing Year | 2015 |
Specific Detail Info | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |